Manaberita.com – POLDA Metro Jaya bakal menelusuri informasi terkait petugas lalu lintas yang diduga tebang pilih saat memberikan sanksi tilang terhadap pelanggar aturan lalu lintas di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat polisi lalu lintas (polantas) tengah memberi tahu pengendara motor yang diduga melanggar aturan.

Mengutip kompas.com, perekam video itu mengunggkapkan polantas tersebut tidak menilang pengendara motor yang tidak memiliki SIM dan tidak memakai helm itu.

“Enggak punya SIM, enggak pakai helm, dia enggak ditilang,” kata perekam video.

Sementara itu, perekam video mengaku ditilang oleh polisi dan harus membayar denda karena melakukan pelanggaran serupa.

“(Giliran) gue, ditilang. Ya kan, tolong ini mau urusin tilangnya. Bapaknya lagi masukin nomor beritanya ke BRI gue,” ungkap perekam video.

Dalam keterangan video, pengendara yang ditilang menyatakan bahwa tindakan petugas tersebut tidaklah adil dan tebang pilih saat melakukan penindakan.

Menanggapi hal itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan bahwa pihaknya akan menelusuri informasi dalam video tersebut.

“Kami akan cek dulu,” kata Jamal.

Jamal mengungkapkan, Polda Metro Jaya juga akan menyelidiki identitas polantas tersebut untuk meminta klarifikasi terkait informasi yang beredar.

Baca Juga
Diduga Depresi Lihat Anaknya Hamili Pacar, Ayah Ini Gantung Diri
Ngeri! Usai Makan, Wanita Ini Tiba-Tiba Hamil, Ternyata Penyebabnya….
Alhamdulillah! Rombongan Geng Motor Bercelurit di Tambun Bekasi Berhasil Diamankan, 3 Diantaranya Wanita!

“Kami akan klarifikasi dulu. Jangan hanya keterangan dari satu pihak. Kami akan cek dan keterangan masing-masing,” ungkap Jamal.

(sas)