Heboh! Penumpang Kereta Selonjoran Kaki ke Kursi Ibu-ibu, KAI Buka Suara

  • Senin, 27 Juni 2022 - 21:31 WIB
  • Viral

MANAberita.com – SEBUAH video viral di media sosial menunjukkan seorang perempuan penumpang kereta api (KA) duduk berselonjor di kursi penumpang lain. Kebanyakan warganet mencibir tindakan perempuan yang berselonjor itu karena mengganggu penumpang lain.

Video viral itu diunggah oleh akun TikTok @ ayu.angreini08, Sabtu (25/6).

“Mbaknya kok tega ya, duduk kakinya gitu,” tulis narasi dalam video tersebut, Minggu (26/6).

Terlihat dalam video, perempuan tersebut duduk berselonjor kaki di kursi depannya sambil memainkan ponsel. Padahal, di kursi depannya masih dipakai duduk oleh penumpang lain, yakni seorang ibu yang menggendong bayi, dan seorang bocah laki-laki.

Saat itu terlihat penumpang wanita itu duduk bersandar ke jendela kereta sambil main handphone  dan meletakkan kakinya di kursi ibu-ibu yang duduk di depannya.

Tampak ibu-ibu terlihat tak nyaman. Ia bahkan berusaha menggeser barang bawaannya agar lebih nyaman duduknya.

Pengunggah video juga menjelaskan kereta yang ditumpangi kereta api Dhoho Penataran rute Gubeng Magelang, Sabtu (25/6).

Baca Juga:
Jangan Luluran Jika Kamu Belum Paham Dengan 5 Peraturan ini!

Meski banyak warganet menghujat, ada pula yang membela. Warganet menduga perempuan itu telah meminta izin karena si ibu sudah berkemas dan mau sampai di stasiun tujuan.

Manajer Humas Daop 6 PT Kereta Api Indonesia (KAI), Supriyanto, mengatakan belum diketahui lokasi kejadian tersebut. Namun menurutnya, kejadian bukan di wilayah Daop 6.

Meski begitu, dia berpesan agar setiap penumpang bisa saling menghormati di dalam kereta. Jika ada ketidaknyamanan, kata dia, dapat segera disampaikan kepada petugas.

Baca Juga:
Tega! Tak Punya Hidung dan Mata Karena Kanker, Kakek Tua ini Diusir dari Restoran Saat Hendak Makan

“Kami berpesan agar pelanggan KA saling menghormati antarpenumpang yang lainnya,” ungkapnya.

“Namun jika ditemukan kejadian yang tidak membuat nyaman, maka bisa ditegur baik-baik. Tetapi kalau tidak bisa ditegur, silakan minta bantuan kondektur yang berdinas di KA tersebut,” pungkasnya.

(sas)

Komentar

Terbaru