LPSK Tak Hanya Asesmen Istri Sambo, Tapi Juga ke Bareskrim Temui Bharada E Hari Ini

  • Nasional
  • Selasa, 09 Agustus 2022 - 20:31 WIB

Manaberita.com – LEMBAGA Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akan mendatangi rumah kediaman istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi atau PC di Jalan Saguling, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Namun tak hanya mendatangi PC untuk asesmen, LPSK juga bertandang ke Bareskrim terkait pengajuan justice collaborator Bharada E.

Wakil Ketua LPSK, Susilaningtyas membenarkan terkait dua agenda tersebut. Ada pimpinan LPSK, yakni Wakil ketua LPSK Edwin Partogi dan Achmadi yang dijadwalkan hadir ke Bareskrim.

“Hari ini ada dua agenda, satu pemeriksaan Ibu P, yang kedua tim kami temui Bharada E. Kalau ke Bareskrim sepertinya ada pimpinan yang ikut,” papar Susilaningtyas saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2022).

Juru bicara LPSK, Rully Novian menyebutkan tim LPSK telah bergerak ke dua agenda tersebut. Diketahui, istri Irjen Ferdy Sambo tak memenuhi undangan LPSK untuk asesmen sebanyak 3 kali.

“Untuk Ibu P mudah-mudahan bisa dilakukan asesmennya, karena sudah tiga kali ya, tiga kali kita belum bisa mendapatkan keterangan dari yang bersangkutan,” ucap Rully.

LPSK sebelumnya akan berkoordinasi dengan Bareskrim Polri setelah Bharada Richard Eliezer alias Bharada E mengajukan permohonan justice collaborator. Pihaknya ingin mengecek kebenaran terkait keterangan baru Bharada E kepada pengacara.

“Tindak lanjutnya itu kami, sesuai dengan agenda kami minggu lalu, besok Selasa akan berkoordinasi dengan Bareskrim. Minggu lalu sudah bersurat kepada Bareskrim, kami akan bertemu untuk mendalami keterangan para pemohon, baik Bharada E maupun Ibu P (istri Irjen Sambo),” kata Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi di kantor LPSK, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

Edwin menyebutkan LPSK akan mendalami keterangan baru Bharada E usai mengajukan permohonan justice collaborator. Dia mengatakan syarat justice collaborator bisa terpenuhi jika benar bukan pelaku utama.

“Mendalami keterangan baru dari Bharada E, pengajuannya sebagai justice collaborator. Apabila memang Bharada E bukan pelaku utama, mau membuat terang perkara ini, tentu Bharada E punya kualifikasi sebagai justice collaborator,” paparnya.

Edwin menyebut pihaknya akan berpegang pada informasi terakhir yang diberikan pemohon. Dia mengatakan Bharada E sudah melakukan asesmen tiga kali di LPSK.

(Rik)

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Fri, 30 Sep 2022
Devina Kirana dan Rizky Billar Diduga Cinlok

MANAberita.com –  SETELAH laporan yang diakukan Lesti Kejora terkait dugaan...

  • Fri, 30 Sep 2022
Diduga Rizky Billar Selingkuh, Lesti Alami KDRT

MANAberita.com –  KEHIDUPAN rumah tangga pasangan selebritis, Rizky Billar dan Lesti Kejora tengah diterpa...

  • Fri, 30 Sep 2022
Pengacara ungkap Kondisi Lesti Kejora usai Alami KDRT

MANAberita.com –  LESTI Kejora dikabarkan tengah mendapatkan perawatan kesehatan di...

  • Fri, 30 Sep 2022
Polisi: 2 Kali Pertengkaran Sebelum Rizky Billar Cekik dan Banting Lesti Kejora

MANAberita.com –  LESTI Kejora resmi melaporkan Rizky Billar, terkait tuduhan...

  • Fri, 30 Sep 2022
Putri Candrawathi Resmi Ditahan

MANAberita.com –  ISTRI mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri...

  • Thu, 29 Sep 2022
Polisi di Nganjuk Patroli Pakai Motor Klasik

MANAberita.com – KEPOLISIAN Polres Nganjuk dalam satuan tugas bernama ‘Polisi...

Press ESC to close