Dalam Kasus Adnan Syed, Pengadilan AS Diminta Untuk Menjatuhkan Hukuman Pembunuhan

Manaberita.com – JAKSA Baltimore telah meminta pengadilan untuk membatalkan hukuman pembunuhan tahun 2000 terhadap seorang pria yang dihukum karena membunuh mantan pacarnya dalam kasus yang menarik perhatian nasional ketika podcast Serial meragukan kesalahannya. Adnan Syed, 42, mempertahankan ketidakbersalahannya dalam pembunuhan tahun 1999 terhadap Hae Min Lee, yang dicekik sampai mati dan dimakamkan di taman Baltimore.

Melansir dari Aljazeera, Syed, yang berusia 17 tahun pada saat pembunuhan dan telah menjalani lebih dari 20 tahun penjara, akan mendapatkan pengadilan baru atau dibebaskan jika pengadilan mengabulkan permintaan untuk mengosongkan hukuman. Dalam pengajuan pengadilan pada hari Rabu, jaksa mengatakan bukti menunjukkan dua tersangka lain yang mungkin dalam kasus ini mungkin terlibat dalam kematian wanita itu.

“Mosi yang diajukan hari ini mendukung persidangan baru untuk Syed berdasarkan penyelidikan selama hampir satu tahun yang mengungkapkan informasi yang baru dikembangkan dan dirahasiakan mengenai dua tersangka alternatif, serta data menara ponsel yang tidak dapat diandalkan,” kata kantor Kejaksaan Negara Marilyn Mosby dalam sebuah berita. melepaskan.

Syed telah mempertahankan kepolosannya selama beberapa dekade dan menarik perhatian jutaan orang pada tahun 2014 ketika musim debut podcast Serial berfokus pada kasus ini dan menimbulkan keraguan tentang beberapa bukti, termasuk data menara ponsel. Jaksa mengatakan mereka tidak menyatakan Syed tidak bersalah, tetapi mereka kurang percaya diri “dalam integritas keyakinan” dan merekomendasikan dia dibebaskan dengan pengakuan atau jaminannya sendiri.

“Kami percaya bahwa menahan Tuan Syed saat kami terus menyelidiki kasus ini dengan semua yang kami ketahui sekarang, ketika kami tidak memiliki kepercayaan pada hasil persidangan pertama, akan menjadi tidak adil,” tambah Mosby.

‘Buat dia menghilang’

Kantor pengacara negara bagian mengatakan jika pengadilan mengabulkan mosinya, itu akan secara efektif menempatkan Syed dalam status persidangan baru, dan hukumannya akan dikosongkan, tetapi kasusnya akan tetap aktif. “Apakah negara pada akhirnya melanjutkan persidangan dalam masalah ini atau menolak dakwaan akan tergantung pada hasil penyelidikan yang sedang berlangsung,” kata kantor kejaksaan.

Kedua tersangka mungkin terlibat secara individu atau mungkin terlibat bersama-sama, tambahnya. Salah satu tersangka telah mengancam Lee, mengatakan “dia akan membuatnya menghilang. Dia akan membunuhnya,” menurut pengarsipan. “Mengingat kurangnya bukti yang dapat diandalkan yang melibatkan Tuan Syed, ditambah dengan meningkatnya bukti yang mengarah ke tersangka lain, hukuman yang tidak adil ini tidak dapat dipertahankan,” kata Asisten Pembela Umum Erica Suter, pengacara Syed dan direktur Klinik Proyek Innocence.

“Tuan Syed bersyukur bahwa informasi ini akhirnya terungkap dan menantikan harinya di pengadilan.” Para tersangka adalah orang-orang yang dikenal pada saat penyelidikan awal dan tidak dikesampingkan dengan benar atau diungkapkan kepada pembela, kata jaksa. Jaksa juga mengatakan informasi baru mengungkapkan salah satu tersangka dihukum karena menyerang seorang wanita di kendaraannya, dan salah satu tersangka dihukum karena terlibat dalam pemerkosaan berantai dan serangan seksual. Kantor kejaksaan negara menolak untuk memberikan informasi tentang para tersangka karena penyelidikan yang terus berlanjut.

[Bil]

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Fri, 30 Sep 2022
Devina Kirana dan Rizky Billar Diduga Cinlok

MANAberita.com –  SETELAH laporan yang diakukan Lesti Kejora terkait dugaan...

  • Fri, 30 Sep 2022
Diduga Rizky Billar Selingkuh, Lesti Alami KDRT

MANAberita.com –  KEHIDUPAN rumah tangga pasangan selebritis, Rizky Billar dan Lesti Kejora tengah diterpa...

  • Fri, 30 Sep 2022
Pengacara ungkap Kondisi Lesti Kejora usai Alami KDRT

MANAberita.com –  LESTI Kejora dikabarkan tengah mendapatkan perawatan kesehatan di...

  • Fri, 30 Sep 2022
Polisi: 2 Kali Pertengkaran Sebelum Rizky Billar Cekik dan Banting Lesti Kejora

MANAberita.com –  LESTI Kejora resmi melaporkan Rizky Billar, terkait tuduhan...

  • Fri, 30 Sep 2022
Putri Candrawathi Resmi Ditahan

MANAberita.com –  ISTRI mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri...

  • Thu, 29 Sep 2022
Polisi di Nganjuk Patroli Pakai Motor Klasik

MANAberita.com – KEPOLISIAN Polres Nganjuk dalam satuan tugas bernama ‘Polisi...

Press ESC to close