Afrika Selatan Berduka Atas Korban Ledakan Truk Gas Bertambah, Dengan Jumlah Kematian Menjadi 34

Manaberita.com – KELUARGA dan teman-teman korban ledakan kapal tanker gas di Johannesburg pada Malam Natal berkumpul pada Jumat pagi untuk upacara peringatan, sementara jumlah korban jiwa meningkat menjadi 34 dari perkiraan sebelumnya 27, kata departemen kesehatan provinsi. Menteri Kesehatan Joe Phaahla bergabung dengan keluarga korban untuk memberikan penghormatan melalui penyalaan lilin di Boksburg Civic Center.

Dilansir dari Aljazeera, Ledakan itu merobek atap departemen darurat di sanatorium Memorial Tambo di pinggiran kota Boksburg pada hari Sabtu. Banyak penonton juga terluka, sementara itu menghancurkan rumah dan beberapa motor. Jumlah korban hari ini telah diumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat oleh juru bicara cabang kebugaran Gauteng. “Departemen kebugaran dapat memverifikasi bahwa jumlah korban tewas akibat insiden Ledakan Boksburg telah meningkat menjadi 34 orang pada Jumat, 30 Desember 2022,” katanya.

Baca Juga:
Jangan Dibuang, Beginilah Memanfaatkan Sikat Gigi Bekas

Para penderita menyelimuti sebelas petugas kesehatan dan 23 peserta dari masyarakat, kata juru bicara tersebut, termasuk yang jumlahnya terus diperbarui. Sifat intens dari luka bakar yang ditimbulkan oleh ledakan itu diperkirakan akan mengakibatkan peningkatan jumlah kematian, kata pihak berwenang sebelumnya. Para korban termasuk anak-anak berusia di bawah 9 tahun, menurut pesan yang dibagikan oleh departemen kesehatan di media sosial untuk memperingati peringatan bagi para korban.
Sementara itu, Presiden Cyril Ramaphosa menjanjikan pemulihan kepada para korban dan mengatakan pemerintah sedang menyelidiki insiden tersebut.

[Bil]

Komentar

Terbaru