Ngaku Dianiaya dan Dipaksa Telanjang, 2 ART di Lampung Polisikan Majikan

  • Rabu, 24 Mei 2023 - 18:11 WIB
  • Nasional

Manaberita.com – DUA orang asisten rumah tangga (ART), warga Kabupaten Pesawaran, Lampung, melaporkan majikannya ke polisi.

Kedua ART tersebut mengaku jika dirinya dianiaya dan diancam selama bekerja di rumah majikannya di Bandar Lampung.

Kedua korban yang berhasil melarikan diri berinisial DL (23) dan DDR (15). Kini keduanya berada di rumah keluarga mereka di Kabupaten Pringsewu lantaran takut dicari oleh terduga pelaku. Kedua korban ini juga sudah melaporkan insiden yang dialami mereka ke Mapolresta Bandar Lampung.

Saat ditemui di Mapolresta Bandar Lampung, DL menceritakan pengalaman penganiayaan yang mereka alami selama bekerja di rumah tersebut.

Baca Juga:
Hamili Pacar, Pria di Lampung yang Minta Motor Ninja Baru Tanggung Jawab Akhirnya Ditangkap

“Awalnya saya ini ditawari bekerja di perumahan Citra Land pada awal Februari 2023. Namun, ketika sepakat untuk bekerja di sana, saya malah dijemput oleh wanita yang merupakan majikan di rumah yang berada di Sukarame, Bandar Lampung. Jadi bukan yang di Citra Land seperti yang di kesepakatan awal,” ucapnya, dilansir dari detikSumbagsel.

Sesampai di sana, lanjut dia, sang majikan mengambil semua barang pribadinya, termasuk identitas diri.

“Iya sampai di rumah itu, semua barang bawaan saya termasuk identitas diambil, kemudian saya disuruh ganti baju yang telah disediakan. Bajunya itu robek-robek,” ujar DL.

Baca Juga:
Gila! Hanya Karena Uang THR Dibelikan Layangan, Ibu ini Aniaya Putranya Hingga Tewas

Dimintai konfirmasi terkait laporan itu, Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra mengatakan pihaknya sudah menerima laporan korban.

“Sudah kami terima laporannya dengan nomor LP/B/743/V/2023/SPKT/Polresta Bandarlampung/Polda Lampung. Kami lakukan penyelidikan terhadap keterangan pelapor ini,” jawab dia.

(Rik)

Komentar

Terbaru