Pemilik Ruko Pluit Klaim Inisiatif Perbaiki Jalan: Sudah Habiskan Rp394 Juta

MANAberita.com – POLEMIK pembongkaran ruko yang ‘memakan jalan’ di Pluit masih berlanjut. Menurut pemilik ruko, mereka berinisiatif melakukan perbaikan jalan lingkungan hingga rela merogoh kocek ratusan juga rupiah untuk memperbaiki jalanan sekitar.

“Mungkin saya mau konfirmasi, yang bikin jalan ini inisiatif saya dan saya sudah mengeluarkan dana sejumlah Rp 394 juta lebih,” kata Iman, selaku perwakilan pemilik ruko yang terdampak pembongkaran , Sabtu (27/5/2023).

Iman mengatakan dulu jalan di kawasan tersebut rusak serta tak terurus. Oleh karena itu, warga sempat mengumpulkan dana kolektif untuk pemeliharaan jalan.

“Kemudian dari warga pribadi, mereka pribadi-pribadi itu ada terkumpul Rp 53 juta, uang dari itu sudah saya keluarkan dan kuitansinya ada,” ucapnya.

“Waktu saya masuk ke sini itu tahun 2019 jalan semua tergenang air, conblock-nya rusak, pasar becek-becek, tidak ada yang ngurusin. Atas inisiatif saya pribadi, saya sudah menghubungi kontraktor untuk membuat jalan, dan saya sudah menghabiskan uang Rp 394 juta,” lanjutnya.

Dia mengklaim hal itu dilakukannya demi warga. Sebab, kata Iman, waktu itu pihaknya sudah berusaha meminta perbaikan kepada pemerintah namun belum dikabulkan.

Baca Juga:
Puluhan Aktifis Mengelar Aksi Cor Kaki Bentuk Solidaritas Pejuang Kendeng

“Waktu itu kita minta sama JakPro atau sama pemerintah (untuk perbaikan jalan) belum bisa dikerjakan. Akhirnya saya uang pribadi saya keluarkan untuk warga, kenapa? Saya mau akan bikin lingkungan jadi bagus,” ungkapnya.

(sas)

Komentar

Terbaru