Viral Video Ketua RT Dipersekusi, Ternyata Video Lama

  • Sabtu, 27 Mei 2023 - 21:22 WIB
  • Lainnya

MANAberita.com – SEBUAH video yang menunjukkan seorang Ketua RT di Pluit, Jakarta Utara, Riang Prasetya dipersekusi oleh sejumlah orang viral di media sosial. Riang menyebutkan jika video tersebut merupakan kejadian lama.

Riang belakangan ini menjadi salah satu RT yang menyuarakan ruko yang memakan jalan di Pluit. Dalam video, Riang yang mengenakan jas dan celana hitam didorong menggunakan dada sejumlah pria yang memiliki tubuh lebih besar darinya.

“Itu kejadian lama. Video ini bukan permasalahan penyerobotan area saluran air dan bahu jalan, tapi saya mempertahankan tanah negara yang ingin dikuasai oleh warga Pluit,” kata Riang saat dikonfirmasi.

“Saat itu warga di lingkungan Pluit Putri melakukan perlawanan dengan mengajukan gugatan di PTUN dan gugatan perdata, lalu warga Pluit mengajukan gugatan kepada pengguna lahan dan semua gugatan dimenangkan oleh pihak pengguna lahan,” tambahnya.

Riang menduga video itu diviralkan lantaran masih ada pihak yang masih belum legawa dalam kasus tersebut. Namun, dia menegaskan bahwa perkara itu sudah selesai.

“Baik gugatan di PTUN maupun gugatan perdata. Mungkin ada yang masih sakit hati. Dalam perkara ini jelas-jelas warga pluit Putri yang sewenang-wenang mau menguasai lahan milik negara. Lalu siapa yang salah. Perkara ini sudah selesai,” katanya.

“Hampir sama kasusnya sama, lahan negara yang ingin dikuasai oleh warga Pluit, hanya beda lokasi. Dan saya selalu memperjuangkan atas lahan negara dan prasarana umum,” tambahnya.

Baca Juga:
Prajurit TNI AU Diduga Tewas Dianiaya, 4 Prajurit Ditahan

Sebelumnya, Riang Prasetya, menduga ada provokator di balik demonstrasi karyawan dan pemilik ruko saat pembongkaran bangunan ‘makan jalan’ di Jalan Niaga, Pluit, Jakarta Utara. Riang mengaku awalnya tak tahu siapa orang yang berdemo.

“Ini yang kemarin demo, ya yang teriak-teriak telah menghina saya, nama baik saya, dan profesi saya,” kata Riang di kantornya, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (26/5).

“Saya nggak kenal ini namanya siapa. Dia telah menghina saya, ternyata dia itu adalah seorang provokator yang dilakukan kemarin di kantor saya,” sambungnya.

Baca Juga:
Pesawat Beechcraft Tabrak Rumah di AS

Riang mengatakan mencari tahu siapa orang-orang yang berdemo itu. Dia menyebut orang yang berdemo itu bukan pemilik atau penyewa ruko.

“Ini dia provokatornya, siapa orang ini? Orang ini bukan pemilik ruko, bukan penyewa ruko. Dia cuma pedagang etalase, yang menyewa di ruko itu. Penyewa etalase kok bisa ikut-ikutan demo dan memprovokasi orang-orang begitu banyak buat demo kepada saya selaku RT,” ucap dia.

(sas)

Komentar

Terbaru