Lah?? Kebiasaan Dilarang di Indonesia ini Justru Dianggap Unik di Korea Selatan

MANAberita.com — KOREA Selatan memang memiliki keunikannya tersendiri. Tak hanya dari segi budaya, bahasa hingga keindahan alam serta deretan tempat wisata, ada beberapa kebiasaan atau hal unik yang sangat menarik. Bahkan ada beberapa hal yang lazim mereka lakukan, namun dianggap aneh oleh kebanyakan orang Indonesia.

Dikutip melalui Serumpi dari The Shiny Peanut, berikut ini tujuh hal unik yang terjadi di Korea Selatan

1. Skinship

Skinship adalah tindakan seperti pria berpelukan bahkan nampak mesra. Mereka melakukan hal ini layaknya wanita dengan wanita. Hal itu wajar dilakukan di Korea karena persahabatan atau pertemanan.

2. Logo Toilet

Berbeda dengan di Indonesia, logo toilet di Korea Selatan menunjukkan gambar sedikit aneh. Biasanya logo toilet pria dan wanita menunjukkan gambar orang memakai celana atau rok. Namun di Korea Selatan, logo toilet justru ditunjukkan dengan gambar cara buang air kecil.

3. Tidak Keramas ketika Tahun Baru

Ada budaya unik di Korea Selatan ketika perayaan tahun baru tiba. Di negara tersebut, ketika tahun baru banyak orang yang tidak keramas. Hal ini mereka lakukan karena percaya, keramas saat tahun baru dapat diartikan menolak rizki.

4. Tamu Pernikahan Dilarang Memakai Gaun Putih

Ketika menghadiri pesta pernikahan di Korea Selatan sebaiknya tak memakai baju putih. Karena hal ini dianggap pamali oleh orang Korea. Hanya pengantin wanita yang diperbolehkan memakai baju atau gaun berwarna putih.

Baca Juga
Ingin Digilai Banyak Pria? Lakukan 5 Hal ini Deh
Yuk Intip 5 Bahan Alami ini Ampuh Usir Ketombe
Daripada Ribet, Mending Matikan 5 Fitur ini dari Smartphonemu, Salah Satunya Auto Brightness

5. Memesan banyak makanan

Di Korea Selatan, terkadang kita dapat menjumpai banyak orang yang mmemesan banyak makanan. Namun tidak semua dari menu yang mereka pesan bisa habis. Ternyata mereka memang suka memesan banyak makanan karena hanya ingin mencicipi rasanya saja. Ketika makan sedang bersendawa mungkin di Indonesia sedikit tabu, tetapi di Korea bersendawa saat makan adalah bentuk penghargaan atas kelezatan makanan. (Dil)

(Sumber: Serumpi)