Maling perhiasan

MANAberita.com — SEORANG pencuri menjalankan aksinya dalam sebuah toko perhiasan emas. Tapi belum juga berhasil, aksinya ini harus terhentikan karena dirinya ketahuan dan harus menjalankan hukuman atas tindakannya.

Toko perhiasan memang satu dari sekian banyak tempat yang menjadi sasaran empuk para pencuri. Di tempat ini, barang-barang berharga dipajang hingga mudah terlihat. Maka tak jarang jika pencuri nekat hingga melakukan kekerasan demi semua itu.

Tapi tentu tidak semudah itu. Pemilik toko perhiasan pasti sudah mempersiapkan berbagai tindakan pengamanan untuk mencegah perampok dan meminimalkan kerugian mereka.

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Seorang pencuri berusaha menjalankan aksi di sebuah toko perhiasan. Namun tingkahnya mampu membuat warganet tertawa geli, saat berusaha kabur membawa kalung emas.

Aksi pencuri itu terekam dalam sebuah video rekaman CCTV yang beredar di media sosial. Dalam rekaman itu ditunjukkan seorang pria yang berjalan dengan santai ke toko perhiasan yang berpura-pura menjadi pelanggan.

Pelanggan meminta penjaga toko untuk mengambil salah satu kalung emas di sana saat ia ingin mencobanya. Penjaga toko yang ramah lalu mengeluarkan kalung dan memberi pada pria itu.

Pencuri yang menyamar pun memakaikan kalung di lehernya, untuk melihat bagaimana penampilannya dengan kalung itu.

Dia terus menyesuaikan kalung dan kerah bajunya seolah ingin memastikan bahwa itu terlihat bagus untuknya. Pria itu juga terus berbicara dengan penjaga toko, mungkin untuk menanyakan pendapatnya tentang kalung itu.

Setelah mengotak-atik kalung emas, dia tiba-tiba bergerak dan berlari ke pintu toko dengan kalung yang masih dikenakannya di leher.

Namun sial baginya, pintu toko terkunci. Dan penjaga toko menyaksikan dirinya yang berusaha kabur dengan tenang.

Setelah terus mencoba membuka pintu selama beberapa detik, pencuri itu akhirnya menyerah dan berjalan kembali ke konter pembelian. Pemilik toko hanya bisa tertawa dan meminta ia mengembalikan kalung itu.

Pada awalnya, dia tampaknya enggan untuk mengembalikannya. Tapi karena tidak ada jalan keluar lain, dia pun menyerahkannya kembali ke penjaga toko.

Belum diketahui dengan jelas di mana dan kapan insiden itu berlangsung. Namun menurut beberapa warganet menduga ini terjadi di Thailand.

Baca Juga
Jelang Pernikahannya, Pria ini Buat Skenario Pura-Pura Meninggal, Alasannya Bikin Geleng-Geleng Kepala
Bukan Ulah Mantan! Beginilah Kronologi Sebenarnya Pada Kericuhan di Pesta Pernikahan yang Viral
Muzammil dan Sonia Dikaruniai Anak Perempuan, Namanya Indah Banget

Sesaat setelah si pencuri mengembalikan kalung, penjaga toko langsung mengajukan laporan kepolisian. Si pencuri tertangkap dan digiring ke kantor kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan.

Tidak berhasil mendapatkan kalung emas, sebagai gantinya, tangan si pencuri dihadiahi dengan gelang perak atau borgol.

Warganet yang menyaksikan penggalan video itu hanya bisa tertawa geli dengan aksi pencurian yang gagal itu. Mereka bahkan memuji penjaga toko karena memasang pintu keamanan. (Zee)