Ericko Lim

MANAberita.com — MASIH ingat Ericko Lim? Salah satu youtubers Indonesia yang sempat viral karena memakan roti isi rambut kemaluan demi merayakan jumlah subscribe di Youtubenya.

Seolah tambah jadi, Ericko kembali membuat video yang dikecam warganet. Pasalnya, ia menyuruh hewan peliharannya memakan kotoran hingga diabaikan sampai mati.

Diketahui saat itu Ericko sedang mengunjungi rumah orang tuanya yang sudah lama ia tinggalkan. Tak lupa, ia mengunjungi kandang anjing yang dihuni oleh banyak hewan menggonggong itu.

“Yo, Jackster, namanya Jackster, dia sejenis husky dan ada tainya disitu. Jackster, makan tainya sendiri, makan tai lu!” ujarnya pada hewan berbulu hitam dan putih itu.

Tak hanya sekali, Erick juga berkata serupa pada beberapa anjing hingga mengucap akan membiarkan mereka mati terlantar.

Ini anjing tak terurus, mereka kita biarkan mati disini aja,” tambahnya.

Bahkan, pria berkacamata itu menyebut seekor anjing yang tengah berbaring dengan sebutan bangs*t.

Tak ayal, ulah Erick dikecam netizen, terutama komunitas pencinta hewan.

@maulidiakiki: “Ini yg dulu gunting jemb*tnya trus di bikin vlog itu gak sih? Kalo iya pantes otaknya gak ada.”

@ghaezafr: “Gue kira org ini udah rada bener ternyata makin ancur, sakit hati saya liat anjing menggonggong kelaparan malah jadi bahan olok2an. Semoga dikemudian hari dia merasakan hal yg sama.”

@ki_maria_: “Orang tolol sejagat dunia ini sih!!! Emosi ngeliatnya.. muka pas2an gayanya tengil, doi di buang pinggir jalan juga gada yg mau mungut itu sik..” (Dil)

 

 

Lihat videonya disini:

 

View this post on Instagram

Lagi rame nih video ini dibicarakan di grup @asosiasigakhdi. Begini yah bahayanya era digital, menurut kami video ini sangat tidak pantas. Kebayang ga adik-adik kamu nonton video ini? Keponakan-keponakan kamu? Anak-anak kamu? Lalu melihat banyak yang views, banyak yang suscribe hingga akhirnya nyontoh hal yang sama karena dianggap 'keren'. 1 juta lebih orang nonton video ini, 22 ribu orang melike yang artinya ngerasa video ini bagus. Karena ngerasa bagus, lalu nanti dicontoh. Lalu kekonyolan ini bagai virus nyebar, ingin terkenal, orang-orang melalukan hal yang sama. Duh, tolong selamatkan generasi anak bangsa dari hal-hal seperti ini! Bagi teman-teman yang juga merasa bahwa video ini tidak pantas, bantu kami report videonya ya. Cc: @menkom_info @kemenkominfo @jakartadoglovers Dear @ericko_lim. Beredar vlog mu di youtube https://youtu.be/289Bb0sGPqU dmn disuatu tempat dimana kau memperlihatkan kemewahan. Disana juga ada seekor anjing (video 1) dan beberapa anjing (video 2). Disana tampak sebegitu konyolnya perkataanmu terhadap anjing2 itu. Terlebih disaat kau menyapa seekor anjing husky yg didlm kandang seraya menyuruhnya memakan kotorannya. Tampak pula seekor anjing yg membawa mangkoknya & menunjukkannya kepadamu. Ada satu hal yg membuat kami sakit hati. Dikandang terakhir kau bersama temanmu itu berkata kasar lagi pada anjing kampung itu. Kau berkata "ini anjing tak terurus, mereka kita biarkan mati disini aja". Entah apa maksud semuanya. Setidaknya cobalah sedikit menghargai hewan seperti kau menghargai manusia. Jangan sampai mulutmu menjadi harimaumu. Jangan mempertontonkan kebodohan didepan umum demi popularitas apalagi demi uang. Ditunggu klarifikasinya.

Baca Juga
Lucinta Luna Tiba-Tiba Digiring dan Diperiksa Petugas Bandara Soekarno Hatta, Ada Apa?
Siswa SMP Tewas Gara-Gara Dilempari Keju Oleh Temannya, Kok Bisa?
Gila! Remaja Ini Bonceng Istrinya yang Sedang Hamil 7 Bulan Ikut Balap Liar

A post shared by GardaSatwaIndonesia (@gardasatwaindonesia) on