Julia Perez

MANAberita.com — SOSOK Suzanna kembali jadi topik hangat warganet di media sosial. Usai film horor legenda kembali diproduksi ulang dengan judul Bernapas dalam kubur. Kali ini lumaya ditunjuk memerankan sosok yang telah wafat puluhan tahun silam itu.

Sabtu, (13/10), Luna Maya berkesempatan mengunjungi kediaman mendiang Suzzanna Martha Frederika van Osch di Kebondalem II, Protobangsan, Magelang Utara, Jawa Tengah.

Luna Maya mendatangi kediaman Suzzanna dalam rangka napak tilas dan juga mengenang mendiang sang ratu horor. Kedatangan Luna bertepatan dengan ulang tahun Suzzanna yang dirayakan setiap tanggal 13 Oktober.

Luna juga datang untuk meminta restu terkait filmnya yang akan tayang pada tanggal 15 November 2018.

Setibanya di rumah, awak media dan Luna disambut begitu hangat oleh suami mendiang Suzzanna, Clift Sangra yang kini menempati kediaman Suzzanna tersebut

Kala itu Cliff sangra sempat membagikan kebiasaan yang dilakukan almarhumah Suzanna semasa hidupnya. Mulai dari menu sarapan hingga melakukan meditasi di kamar pribadinya.

Namun siapa sangka, sebelumnya Luna Maya ada sosok artis lain yang sempat hadir sebagai titisan Suzanna.

Mengutip Tribun Sumsel, dia tak lain adalah Almarhum Julia Perez. bahkan jupe kala itu melakukan 9 ritual yang dilakukan Suzanna pada tahun 2012 silam.

Total 9 ritual yang harus dilakukan untuk menjadi titisan Suzanna:

Pertama: Makan Bunga Melati

Ritual memakan bunga melati sebanyak satu piring penuh. Suzanna selalu melakukan hal tersebut. Ritual ini masih dilakukan Suzanna setiap kali di lokasi syuting. Nah Jupe sukses melewatinya.
Kedua, memegang dan tidur dengan ular

Tentunya ini dalam artian kiasan, seseorang tersebut harus bersahabat dengan ular.

Di setiap filmnya, Suzanna selalu tampil bersama ular. Kabarnya selama syuting, 70 persen ular tersebut selalu berada di pelukan Suzanna.
Ketiga, memakai baju hijau di pantai Parangtritis

Dia harus menjalaninya semalam suntuk. Masyarakat percaya, jika mengenakan baju hijau di pantai Parangtritis maka orang tersebut akan tertimpa hal buruk.
Keempat, Puasa Ngrowot.

Puasa ini dilakukan dari subuh sampai maghrib. Saat sahur hanya boleh memakan buah-buahan yang sama.

Jupe sukses menjalaninya dengan baik dan tanpa ada hambatan.
Kelima, Puasa Ngebleng.

Puasa inilah yang mulai dirasakan berat oleh Jupe. Sebab jika seseorang melakukan puasa ngebleng, artinya menghentikan segala aktifitas normal sehari-hari.

Tidak boleh makan, minum, keluar dari rumah atau kamar selama 24 jam juga melakukan aktifitas seksual.

Namun dia mampu melewatinya.
Keenam, waktu tidur dikurangi.

Ritusal ini pun dilewati oleh Jupe yakni waktu tidur-pun harus dikurangi.

Saat malam, tidak boleh ada satu cahaya pun yang menerangi kamar. Boleh meninggalkan kamar hanya untuk buang air saja.
Ketujuh, mandi tujuh sumber mata air di Pantai Selatan

Ritual mistis ini mulai dirasakan Jupe. Bahkan dia sempat ketakutan. Seperti pernah disampaikannya kepada bintang:

“Setelah saya jalani ritual di sana, ada kuncen yang menghilang. Katanya kanjeng ratu marah. Soalnya saya kayak memain-mainkan ritual. Beliau enggak suka dipermainkan,” tutur Jupe, 1 Februari 2012 silam

Sebab masyarakat sekitar pesisir pun meminta Jupe untuk tidak mempermainkan hal-hal yang dikramatkan demi tujuan komersial.

Namun, kembali, Jupe menegaskan, bahwa dia sangat serius.”Mereka minta saya tidak main-main. Saya jawab, saya tidak mau main-main. Saya mau angkat lagi legenda yang ada di Indonesia,”
Kedelapan, menuju Sendang Klangkapan, Yogyakarta

Ia melewati ini dengan memakan waktu tempuh sekitar 60 menit. Setelah sampai di Sendang Klangkapan pada petang hari, Jupe langsung menjalani ritual jamasan.

Rupanya ritual ini terbilang ekstrem. Dengan didampingi Waribi, Jupe diharuskan menjilat sebuah parang tumpul yang sebelumnya telah dipendam di dalam bara api hingga panas membara.

Mengingat ritual ini mengandung bahaya, Jupe pun sempat terlihat ketakutan. Setiap kali akan mencoba, setiap kali pula dia tampak tidak yakin bisa melakukan ritual ini.

Saking ketakutannya, kedua mata Jupe terlihat berkaca-kaca seakan ingin menyerah. Namun, setelah beberapa kali percobaan, dia pun berhasil menjilat parang baja superpanas tersebut.

“Tegang, karena ini bukan sesuatu yang sembarangan. Awalnya saya tidak berani, tapi terus saya niatin. Dengan percobaan beberapa kali akhirnya saya bisa,” ujar Jupe seusai melewati ritual jamasan.
Kesembilan, Menuju Sendang Kemuning untuk melakukan ritual mandi dengan air dari tujuh mata air

Julia Perez (Jupe) akhirnya menjadi titisan Suzanna setelah menjalani ritual terakhirnya. Dalam prosesi ritual bersama Clift Sangra di Magelang, Jupe sempat ketakutan.

Apa yang membuatnya takut?

Baca Juga
Jemput Mikhayla di Sekolah, Nia Ramadhani Kaget Setengah Mati Anaknya Sebut Kata Terlarang ini
WHAATT!! Kriss Hatta Resmi Ditahan di Rutan Bulak Kapal, Kasus Apa?
Geram Disebut Punya 3 Anak dari 3 Suami Berbeda, Nikita Mirzani Bongkar ‘Borok’ Lama Elza Syarief, Apa Saja?

Jupe berangkat menuju Sendang Klangkapan, Yogyakarta, yang memakan waktu tempuh sekitar 60 menit. Setelah sampai di Sendang Klangkapan pada petang hari, Jupe langsung menjalani ritual jamasan.

Setelah itu, Clift pun menuntun Jupe menuju Sendang Kemuning untuk melakukan ritual mandi dengan air dari tujuh mata air. Jadilah Jupe ‘titisan’ Suzanna. Suami Suzana menyatakan Jupe layak menjadi titisan Suzana. (Dil)