Taylor Swift Habiskan Rp834 M untuk Bonus Kru Konser di AS

MANAberita.com – PENYANYI Taylor Swift merogoh uang hingga US$55 juta atau setara dengan Rp834,7 miliar (US$1=Rp15.178) sebagai bonus untuk seluruh kru konser The Eras Tour di Amerika Serikat.

Diberitakan People via CNN Indonesia pada Rabu (2/8), bonus tersebut dibagi-bagikan ke seluruh kru The Eras Tour yang terlibat, mulai dari penari, teknisi konstruksi, sopir, pemain band, teknisi suara dan lampu, katering, dan lainnya.

Namun jumlah bonus yang diterima masing-masing orang belum diketahui secara detail. Sebanyak 50 sopir truk logistik konser ini dipastikan mendapat bonus masing-masing US$100 ribu atau Rp1,5 miliar.

Menurut seorang sumber kepada TMZ seperti yang dirilis Selasa (1/8), bonus di luar pendapatan asli para sopir itu dibagi sebelum pertunjukan di Santa Clara, Sabtu (29/7).

Baca Juga:
Sempat Melarang, Ruben Onsu Resmi Ganti Nama Putra Angkatnya, Keren Banget!

Bukti pemberian bonus dari Taylor Swift kepada para sopir tersebut pun viral di kalangan penggemar. Bukan hanya sekadar memberikan bonus, Swift juga memberikan ucapan manis berupa tulisan tangannya sendiri.

“Terima kasih atas pekerjaan luar biasa dirimu di The Eras Tour leg Amerika Serikat! Kau sangat berhak atas bonus sebesar US$100.000. Love, Taylor,” tulis Taylor di kartu ucapan itu.

Menurut sumber TMZ, uang tersebut adalah bonus “akhir dari tur”. Hal ini seiring dengan pada akhir pekan ini dan akhir pekan depan adalah tanggal The Eras Tour terakhir di Amerika Serikat.

Pada 3-5 dan 7-9 Agustus, Taylor Swift dijadwalkan akan manggung di SoFi Stadium di Inglewood Los Angeles. Setelah Los Angeles, Swift akan lanjut ke Meksiko, lalu Argentina, dan Brazil pada November 2023.

Baca Juga:
5 Bulan Pasca Meninggal, Dylan Sahara Datangi Ifan Seventeen dan Ucapkan Kata ini

Sementara di Asia, Taylor Swift hanya menggelar 10 konser yang hanya terbagi di dua negara, yakni Singapura sebanyak enam hari serta di Tokyo, Jepang, sebanyak empat hari.

Hingga saat ini, belum ada jumlah resmi akan perolehan penonton dan pendapatan dari The Eras Tour leg Amerika Serikat.

Namun bila setidaknya 70 ribu orang membeli seluruh tiket hingga ludes di setiap 52 tanggal konser, maka setidaknya ada 3,6 juta orang menonton The Eras Tour di Amerika Serikat.

Bila rata-rata tiket The Eras Tour di Amerika Serikat seharga US$250, maka setidaknya tur itu berhasil mengumpulkan US$910 juta atau setara dengan Rp13,7 triliun.

Baca Juga:
Lahirkan Anak Pertama, Inilah Arti Nama Putri Aura Kasih, Indah Banget!

Jelas angka itu masih akan jauh bertambah setelah Taylor Swift merampungkan seluruh konser The Eras Tour usai menjalani leg internasional.

Untuk leg internasional, ada 65 tanggal konser di benua Amerika. Bila ditambah negara-negara Amerika Latin sebanyak 13 tanggal, maka jumlah konser The Eras Tour di luar Amerika Serikat ada 78 tanggal.

Sehingga secara total, Taylor Swift menggelar konser The Eras Tour sebanyak 130 pertunjukan di seluruh dunia.

(sas)

Komentar

Terbaru