Afrizal

MANAberita.com — POLRESTA Bogor Kota menangkap seorang polisi gadungan bernama Alfarizal pada Kamis (6/12) sore. Polisi gadungan yang mengaku dari kesatuan Brimob itu diringkus saat proses evakuasi korban bencana angin puting beliung yang melanda daerah Bogor Selatan.

Kasubag Humas Polresta Bogor Kota AKP Yuni Astuti mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan anggota Brimob Polresta Bogor Kota yang tengah mengevakuasi warga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung. Anggotanya menaruh kecurigaan karena Alfarizal terlihat menggunakan atribut Brimob yang beda dari biasanya.

“Penangkapan ini berawal dari kecurigaan anggota karena melihat cara berpakaian pelaku dan bet lambang Brimob tidak sesuai sebagaimana mestinya,” kata Yuni, mengutip Kumparan.

Afrizal saat ditangkap

Berawal dari kecurigaan itu, polisi gadungan tersebut langsung diinterogasi ditempat oleh anggota Polresta Bogor Kota. Pengecekan identitas pun dilakukan hingga akhirnya yang bersangkutan tak dapat menunjukkan kartu identitasnya.

“Namun saat itu pelaku tidak bisa memberikan kartu identitas anggota. Sehingga kita langsung amankan,” ucap Yuni.

Baca Juga
Kejam! Beginilah Hasil Visum Haringga Sirla yang Tewas Dikeroyok Suporter Bola
Kembali Cyduk ‘Terduga’ Pungli, Benny Eduward Justru Diseret dan Disandera Oknum Polantas
Menyusul Ayahnya, Putri Kedua Aa Jimmy Ditemukan Meninggal Dunia

Yuni mengatakan anggotanya langsung mengambil tindakan tegas dengan membawa Alfarizal untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Mako Brimob Bogor.

“Kita masih meminta keterangan pelaku mengapa menggunakan atribut Polri. Atribut Polri tidak boleh digunakan oleh sembarang orang,” ujar Yuni. (Dil)