Diledek Istri, Pria ini Berhasil Buat Replika Kapal Nabi Nuh

MANAberita.com — SEORANG pria bernama Johan Huibers mempunyai ide gila untuk membangun sendiri replika bahtera Nabi Nuh miliknya. Akan tetapi sang istri yang mendengar ide itu menertawainya. Istrinya mengatakan jika ketika Johan berhasil mereka bisa pergi ke bulan dengan bahtera buatannya.

Akan tetapi ledekan sang istri tak membuat dirinya goyah. Pria ini berhasil menyelesaikan replika kecil bahtera Nuh pada tahun 2006.

“Dia tidak sepenuhnya puas dengan itu, karena itu hanya setengah ukuran dari yang ada di kisah Nabi Nuh,” ucap sang istri, melansir boredpanda.com.

Setelah berhasil membangun bahtera kecilnya itu, Johan bertekad melakukan pencapaian yang lebih besar lagi. Dia ingin membuat bahtera seperti ukuran aslinya.

Johan kemudian memulai proyeknya itu pada tahun 2008. Dia dibantu oleh beberapa tukang kayu amatir. Proyek gilanya itu selesai pada tahun 2012 dan menghabiskan biaya sebesar US$ 1,6 juta atau setara Rp 22,5 Miliar.

Setelah selesai, dia pun membuka fasiltas bahtera Nuh itu untuk umum di tahun yang sama. Dia menyampaikan permintaan maaf jika bahtera buatannya banyak kekurangan.

“Kami bukan pembuat perahu profesional. Banyak hal di sini agak bengkok.” Ucapnya. (Zee)

Baca Juga
Kesal Tak Diberi Uang, Pengamen Ini Pukul Pemilik Rumah dengan Gitar Sampai Kepalanya Robek
Gagal di Pemilu, Belasan Caleg dari Berbagai Daerah Masuk Rumah Sakit Jiwa
Wanita yang Dipergoki Suaminya Bercinta Dengan Pria Lain di Sampingnya Meninggal Dunia