DIY LiptintLifestyl

MANAberita.com — LIPTINT menjadi pilihan bagi mereka yang enggan ribet menggunakan lipstik.

Sayangnya, ada beberapa yang tak cocok dengan liptint yang dijual di pasaran.

Motifnya beragam, ada yang alergi, tak cocok dengan pilihan warna hingga harganya tak cukup di kantong.

Loading...

Bikin liptint sendiri, yuk! Berikut langkahnya yang dilansir dari Beautynesia.

Bahan- bahan Dan Juga Alat Yang Diperlukan

Baca Juga
Nggak Cuma Bikin Cantik, Ini 4 Bahaya Operasi Plastik yang Ngeri Abis
Ini 5 Pertanda Perceraian Rumah Tangga yang Harus Kamu Waspadai
5 Tanda Ponsel Android Kamu Sedang Dimata-matai
  1. Untuk bahan dasar, kamu bisa menggunakan petroleum jelly, minyak zaitun, lip butter, lipbalm, atau beeswax. Kamu juga bisa memilih salah satu bahan yang sudah kamu miliki. Tidak perlu khawatir bila kesulitan mencari beeswax, karena sekarang sudah banyak online shop yang menjualnya.
  2. Untuk pigment warna, kamu bisa menggunakan pewarna makanan, pilihlah pewarna makanan yang memiliki kualitas yang bagus dan sudah memiliki label BPOM. Untuk pilihan warnanya kamu bisa menggunakan warna orange, merah atau mencampurnya dengan warna lainnya sesuai dengan keinginan kamu sendiri.
  3. Kamu juga bisa menambahkan madu yang berfungsi untuk melembapkan bibir.
  4. Siapkan mangkuk kecil untuk mencampurkan semua bahan dan kamu bisa menggunakan cotton bud untuk mengaduknya. Lalu, siapkan wadah yang memiliki tutup untuk menyimpan hasil liptint yang sudah jadi. Pastikan semua alat-alat yang akan digunakan dalam keadaan bersih.

Cara Membuat Liptint

  1. Campurkan semua bahan mulai dari bahan dasar, pewarna makanan (sesuaikan dengan intens warna yang diinginkan) dan juga madu ke dalam mangkuk lalu aduk sampai merata
  2. Setelah itu cobalah oleskan diatas punggung tangan untuk melihat warnanya. Apabila intensitas warnanya dirasa masih kurang, kamu bisa menambahkan beberapa tetes pewarna makanan atau bisa juga menambahkan bahan dasar agar warnanya terlihat lebih halus. Untuk mengatur tekstur liptint, kamu bisa kembali menambahkan madu.

Karena lip tint ini dibuat tanpa bahan pengawet, lip tint ini aman untuk digunakan. Namun, yang perlu diingat, lip tint ini tidak bisa bertahan lama. Maka buatlah dalam takaran yang kecil. Selain itu kamu juga bisa bereksperimen dengan warna yang sesuai dengan keinginanmu. Selamat mencoba. (Alz)