Ilustrasi

MANAberita.com — KETIKA kisah cinta harus berakhir, jelas satu sama lain harus saling melupakan dan move on karena hidup tetap harus berjalan.

Sebenarnya saat kalian berdua memutuskan berpisah jelas kalian harus sadar kalau memang kalian tidak ditakdirkan untuk bersama. Namun perasaan cinta yang masih membekas harus cepat-cepat dilupakan agar kamu mampu merajut kasih lagi bersama seseorang yang lebih baik.

Salah satu cara move on adalah kamu harus memblokir semua akun media sosial mantan, inilah 5 alasan pentingnya!

Loading...
  1. Mempercepat proses move on

Kalau mantan masih berteman denganmu di media sosial otomatis kamu akan sering melihat status atau story-nya. Hal ini malah menyebabkan kamu sulit untuk move on karena bayang-bayang dirinya masih jelas ada di pikiranmu.

Tetapi ketika kamu memblokir akunnya, kamu lambat laun akan lupa dan proses move on-mu jadi lebih cepat karena kamu tak lagi melihat dirinya di media sosial.

Bukankah tujuanmu memang move on? Oleh karena itu jangan ragu memblokir akunnya.

  1. Fokus dengan diri sendiri

Duh capek-capek mikirin mantan buat apa? Sakit hati iya, kesal iya.

Daripada kamu memikirkan dirinya yang sama sekali gak penting, lebih baik kamu fokus memikirkan dirimu sendiri saja dan bikin hidupmu bahagia.

Awal-awal kamu pasti merasa ada yang hilang di hidupmu tapi lambat laun kamu akan terbiasa kok tanpa kehadiran dirinya.

  1. Meminimalkan godaan ingin kembali

Kalau kamu sudah memblokir semua akun media sosialnya, otomatis kesempatan untuk menghubunginya pun kian sulit. Sehingga kamu gak akan menuruti godaan ingin kembali pada mantan.

Lagipula buat apa kamu ingin kembali padanya padahal kamu tahu akan terluka lagi untuk kesekian kalinya? udahlah yang lalu biarkan berlalu jangan diungkit-ungkit lagi ke masa depanmu.

  1. Meminimalkan kemungkinan dia menghubungi balik

Memblokir akun mantan pun membuat kesempatan dia ingin kembali padamu dan menghubungimu sulit. Tapi tak mengapa malah ini adalah hal yang bagus karena dengan begitu kamu pun lebih mudah melupakannya dan mulai membuka hati lagi untuk orang lain.

Ingat! Kamu berhak mendapatkan pendamping hidup terbaik lho di sisa hidupmu.

  1. Seseorang yang lebih baik menunggu di luar sana

Terakhir, jangan lagi buang-buang waktu untuk memikirkannya karena seseorang yang lebih baik dari mantan sedang menunggumu lho di luar sana.

Baca Juga
6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Menstruasi, Kamu Pasti Pernah Melakukannya!
Latihan Pikiran untuk Kesehatan Mental, Begini Tipsnya
Fatal! Jangan Lakukan Ini Saat Mandi Jika Tak Ingin Menyesal di Kemudian Hari

Namun pastikan kalau memang dia adalah orang terbaik yang takkan melukaimu lagi seperti yang sudah dilakukan mantan padamu. Yakinlah seseorang terbaik selalu diberikan di akhir oleh Tuhan!

Kamu ingin proses move on yang kamu lalui berjalan dengan sempurna? Maka tak ada salahnya jika kamu memblokir akun media sosial mantan. (Ila)