Ilustrasi kebakaran

MANAberita.com — JANGAN pernah meninggalkan rumah dalam keadaan listrik menyala jika tak ingin mengambil resiko.

Beberapa kejadian terjadi saat rumah ditinggalkan dalam keadaan barang elektronik terpasang di sakelar.

Salah satunya mengecas hp!

Melansir Jatimnow, sebuah rumah di Jalan Griya Kebraon Tengah Gang IX Blok T Nomor 24, Kecamatan Karangpilang, Surabaya ludes terbakar. Rumah itu terbakar diduga akibat korsleting listrik akibat mengecas handphone di atas kasur.

Kebakaran itu terjadi Senin (11/02) malam sekitar pukul 23.00 Wib. Beruntung, rumah berukuran 18 x 14 meter yang terbakar itu dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya, yaitu H Rusman, bertakziah.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi menyebut, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 16 unit tempur pemadam.

“Sumber api diduga berasal dari mengecas handphone, sehingga korsleting listrik tersebut memercikkan api dan langsung merambat membakar sebuah kasur. Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong,” beber Bambang.

Baca Juga
Tergiur Oplas Murah dan Abal-Abal, Puluhan Wajah ini Bergelombang dan Tidak Bisa Diperbaiki
Diduga Tidak Bisa Menahan, Wanita ini Melahirkan di Dalam Taksi Online
Heboh! Diduga Jennifer Dunn Kembali Tertangkap Narkoba, Netizen: Mukjizat di Awal Tahun

Bambang menambahkan, karena terkendala akses gang yang terlalu sempit dan banyaknya pohon lebat, proses pemadaman berlangsung cukup lama atau sekitar satu jam.

“Api pokok berhasil dipadamkan sekitas pukul 23.22 Wib dan proses pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 00.35 Wib. Selain itu ada satu bangunan yang terdampak sedikit pada bagian ujung atap rumah milik tetangganya namun sudah dipastikan aman,” sambungnya. (Alz)