Ayah Dewi Perssik Meninggal Dunia

MANAberita.com — KABAR duka tengah menyelimuti penyanyi dangdut, Dewi Perssik. Pasalnya, Minggu (09/06) kemarin, sang ayahanda, Mochammad Aidil menghembuskan napas terakhirnya.

Kabar ini diketahui pertama kali dari unggahan Instagram kerabat Dewi Perssik, Santi Milani.

Loading...

Beberapa waktu belakangan, kondisi ayah Dewi Pessik memang kian menurun.

Awalnya hanya dirawat di Jember, Mochammad Aidil akhirnya dipindahkan ke rumah sakit MRCC Siloam Semanggi sebelum akhirnya meninggal dunia.

Ayah pedangdut kondang ini meninggal dunia setelah bertarung dengan penyakit diabetes yang kemudian menyebabkan komplikasi.

Diketahui, Mochammad Aidil menderita penyakit paru-paru, ginjal, dan kencing manis.

Ia pun diwajibkan untuk cuci darah karena ginjalnya sudah tidak bisa berfungsi dengan normal.

Sebelum meninggal dunia, Dewi Perssik menceritakan bagaimana tingkah aneh sang ayah.

Melansir Grid dari tayangan Kiss Pagi (09/06), Dewi Perssik bercerita bahwa ayahnya sempat mengatakan kalimat Innalilahi wainna ilaihi rojiun pada ibundanya.

Mendengar perkataan itu, ibunda Dewi Perssik pun kesal.

Tak hanya itu, ayahnya juga melihat dua orang yang mengenakan jubah berwarna putih.

“Sebelum-sebelumnya kita ngobrol sama papih, kita bercanda, ‘ayo-ayo aku mau pulang'” begitu cerita Dewi Perssik.

“Paling cuman ngomong sama mama gini ‘innalilahi wainna ilaihi rojiun (kata ayah Dewi Perssik)’, ‘Jangan ngomong gitu pi’ gitu kata mami,

Barusan ada dua orang, katanya pakai baju putih, ‘ikhlasin ya ma’, (ayah Dewi Perssik) ke mami, ‘jangan ngomong gitu’, kata mami,” jelas Dewi Perssik.

Selain menceritakan bagaimana tingkah aneh ayahnya sebelum meninggal dunia, Dewi Perssik juga bercerita soal detik-detik sebelum ayahnya tiada.

Saat ayahnya dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan biasa, Dewi Perssik membimbing ayahnya untuk mengucapkan Lailahailallah.

Baca Juga
Pemeran Tinky Winky Teletubbies Meninggal Dunia
3 Muncikari Vanessa Angel Divonis 5 Bulan Penjara
Sedih! Sesumbar Undang DJ Snake, Pesta Ultah Meldi Tak Dihadiri Satu Pun Artis

“Jadi dari ICU kita pindah ke kamar biasa, jadi di sini (menunjuk dada) masih ada napas, saya bimbing papi saya baca-baca Lailahaillah, terus di telinganya, sampai terakhir, sampai saya bilang ‘kami ikhlas pi kalau papi harus pergi ninggalin kami’,” ujar Dewi Perssik.

“Badannya nggak gerak, dia kami tuntun, di telinganya saya tuntun sampai bener-bener selesai, nggak terasa tiba-tiba udah tiada aja,” tambahnya. (Dil)