MANAberita.com – KOMEDIAN Agung Hercules sedang terbaring sakit di RSUD Tangerang karena penyakit kanker otak yakni Glioblastoma. Para sahabat Agung Hercules dari kalangan selebriti pun satu persatu sudah menjenguknya.

Beberapa di antaranya adalah Sinyorita Esperanza, Isa Bajaj, Bedu, Peppy, hingga Jeremy Teti dan selebriti lainnya. Mereka semua berdoa untuk kesembuhan rekannya itu. Harapan itu juga diunggah lewat postingan Instagram masing-masing.

Menurut Jeremy Teti, ketika dia membesuk Agung Hercules, banyak cerita yang diungkapkan oleh sang istri, Mira Rahayu. Salah satunya dari mulai gejala awal ketika rekannya itu mulai jatuh sakit.

Loading...

Ketika itu, 1 tahun 8 bulan lalu, Agung Hercules sedang berada di lokasi syuting dan berakting. Agung Hercules sulit mengucapkan nama Mario Lawalata. Seolah fokus dan keseimbangan menurun dan kesulitan berbicara.

“Sejak saat itu semua di lokasi syuting bilang ini ada yang enggak beres nih, sulit ngomong kecapean atau harus istirahat mungkin. Sejak saat itu barulah ketahuan,” ujar Jeremy Teti saat menceritakan obrolannya dengan istri Agung Hercules, melansir Jawapos.

Perlu diketahui, Glioblastoma biasanya menyebabkan tekanan pada otak, itu adalah gejala pertama. Gejalanya tentu rasa sakit luar biasa pada kepala, kejang, muntah, gangguan berpikir, dan pandangan kabur.

Pakar Hematologi dan Onkologi Medik dr. Ronald. A. Hukom, MHSc, Sp.PD, KHOM dari RS, FINASIM dari RS Dharmais dan Perhimpunan Hematologi dan Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia (Perhompedin) menjelaskan penyakit kanker ini tergolong ganas. Lalu apa yang seharusnya disadari pasien untuk deteksi dini?

Dokter Ronald mengungkapkan, ada baiknya tidak meremehkan sakit kepala. “Bisa saja gejala sakit kepala disangka biasa, sampai sudah terlalu luas,” ujar dr. Ronald.

Baca Juga
Tangan dan Kakinya di Borgol, Bule Rusia Napi Narkoba Berhasil Kabur dari Rutan Polda Bali
Deretan Artis ini Terkenal Karena Jasa Olga Syahputra, Nomor 4 Gak Disangka Banget!
Mantan Istri Dikabarkan Dekat Dengan Pria Lain, Sule Beberkan Pesan Menyayat Hati

Menurut dr. Ronald, tak ada gaya hidup atau asupan khusus untuk pasien kanker otak. Salah satunya disarankan lebih banyak konsumsi sayur dan buah.

“Tak ada anjuran pola makan yang khusus,” tuturnya. (Alz)