BJ Habibie

MANAberita.com – PRESIDEN RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) kembali dikabarkan meninggal dunia. Ternyata itu hanya hoax semata. Saat ini BJ Habibier masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, setelah sebelumnya secara intensif dirawat oleh Tim Dokter Kepresidenan (TKD).

Kabar soal menurunnya kondisi BJ Habibie ini pertama kali disampaikan hari minggu lalu tgl 8 September 2019, oleh Sekertaris Pribadi BJ Habibie Rubijanto . “Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto,” ujarnya, melansir Viva.co.id.

Namun, Rubijanto enggan menyebutkan alasan Habibie menjalani perawatan di RSPAD. Ia hanya menuturkan, sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh.

Sementara itu, untuk memantau kondisi kesehatannya, Pemerintah menyiagakan 44 dokter, yang merupakan dokter ahli di berbagai bidang. Baik ahli dalam hal otak sampai jantung.

“Jadi, ada dokter kepresidenan yang kami koordinasikan berjumlah 44 orang. 34 tim panel ahli, ahli di bidang macam macam,” ujar Sekretaris Kementerian pada Kementerian Sekretaris Negara, Setya Utoma, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 9 September 2019.

Sementara, 10 dokter kepresidenan lainnya adalah dari 6 dokter yang melekat ke presiden RI, dan 4 yang melekat ke wakil presiden.

Baca Juga
Melalui SMS Token Listrik Salah Kirim, Komplotan di Kalsel Bisa Bobol ATM Hingga 70 Juta!
Jual Ginjal Buat Beli iPhone, Remaja ini Kini Cuma Bisa Terkapar di Kasur
Nekat Putar Arah Saat Dihadang Polisi, Pengendara ini Langsung Kena Karma 

Dokter ahli yang menjadi panel ini nanti akan ikut serta jika nanti ada perkembangan terbaru mengenai kesehatan Habibie.

“Untuk kemudian tim panel ini kapanpun dibutuhkan di kontak oleh katakan ajudan mantan presiden atau mantan wapres, siap sedia. Kemudian akan dikirim tim ahli ke sana,” jelas Setya. (Dil)