Ammar Zoni dan Irish Bella

MANAberita.com — BERAT memang cobaan yang menimpa Ammar Zoni dan Irish Bella. Keduanya harus mengikhlaskan anak pertama mereka kembali menghadap yang maha kuasa.

Menyedihkannya lagi, anak mereka diketahui kembar dan berjenis kelamin perempuan.

Tak heran jika Ammar Zoni sempat pingsan saat tahu buah hatinya meninggal di kandungan.

Cholidi Asadil Alam, aktor yang juga rekan Ammar, mengaku mengetahui hal itu ketika ia menjenguk istri Ammar, Irish Bella, di rumah sakit.

“Ammar Zoni cerita ke saya, ‘Saya yang sebenarnya lebih enggak kuat karena sempat pingsan’. Ammar ngomong gitu kepada saya. Kaget gitu kan,” kata Cholidi dalam video berjudul “Curhat Ayahanda Ammar Zoni Gagal Menimang Si Kembar” di kanal YouTube Intens Investigasi seperti dikutip Kompas.com.

Berdasarkan cerita Ammar kepadanya, Cholidi mengatakan, Irish yang ternyata tampak lebih tabah dan berusaha menguatkan Ammar.

“‘Justru istri saya, Mas Cholidi, yang nguatin saya’. Irish Bella yang nguatin karena mereka berdua pasangan yang solid, saling menguatkan. Ammar sempat pingsan tapi dikuatkan oleh sang istri,” ujar Cholidi lagi.

Bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini menambahkan, ia tak tahu pasti perasaan Irish Bella sebenarnya.

Namun, Cholidi salut akan sikap tegar Irish di hadapan Ammar.

“Istri mungkin berusaha lebih siap ya. Sebagai seorang ibu mungkin lebih berat aslinya, tapi dia di depan suaminya berusaha menguatkan,” kata Cholidi.

Ia pun berharap Irish Bella dan Ammar Zoni mendapatkan hikmah dari kejadian pilu yang mereka alami.

“Saya rasa ada hikmah besar di balik semua ini. Insya Allah ganti, ada hikmah besar, dan rezeki lebih besar yang diberikan oleh Allah,” ucap Cholidi.

Sebelumnya, tim dokter yang menangani Irish menjelaskan penyebab janin kembar bintang sinetron Cinta Suci itu meninggal dunia.

Irish disebut mengalami Mirror Syndrome yang berawal dari kondisi bayi kembar yang dikandung istri Ammar Zoni itu mengalami kondisi Twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS).

Artinya, pembuluh darah dua janin kembar itu berhubungan, sehingga salah satu janin ‘memberi’ darah kepada janin kedua.

Baca Juga
Doa Dapatkan Keturunan yang Baik Bagi Ibu Hamil
Laporkan Akun Anti Halu, Nama Asli Lucinta Luna Terungkap, Jenis Kelaminnya Bikin Ngakak
Dikenal Sebagai Muhammad Fattah, Ternyata Ini Nama Asli Lucinta Luna

TTTS bisa mengakibatkan komplikasi ke ibu, salah satunya Mirror Syndrome yang merupakan keadaan ketika janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami kondisi yang sama.

Namun pada ibu, kondisi ini bisa disertai preeklamsia atau toxemia kehamilan, kelainan atau gangguan progresif yang ditandai kehadiran protein dalam urine serta tingginya tekanan darah. (Alz)