MANAberita.com – TIDAK bisa dipungkiri, pria begitu terobsesi dengan bagian tubuh wanita yakni payudara.

Namun hal itu wajar saja. Sebab, menurut pakar seks dan asmara Dan Bacon, ada sejumlah alasan mengapa pria tertarik dengan payudara wanita. Berikut ulasannya.

  1. Payudara ciri khas wanita

Pria tertarik pada bagian feminim dari wanita yang terlihat berbeda dari miliknya. Pada dasarnya tubuh wanita dan pria memang mirip, namun ada perbedaan utama yang menjadi ciri khas feminim dari wanita serta perbedaan kelamin. Ciri khas feminin yang menjadi pembeda antara pria dan wanita ada pada bagian pinggul, dada, alur wajah dan juga kelamin.

Ketika seorang pria normal melihat pria lain, tidak akan muncul rasa ketertarikan, karena itu hanya tubuh yang sama dengan miliknya. Namun, ketika pria melihat wanita yang memiliki ciri khas feminin yang berbeda, ketertarikan seksual akan muncul.

  1. Payudara menandakan wanita siap melanjutkan keturunan

Payudara menandakan bahwa wanita siap untuk menghasilkan keturunan. Mungkin terdengar aneh hanya karena alasannya untuk melanjutkan keturunan, tapi dari sanalah naluri ketertarikan itu berasal.

Manusia memiliki kebutuhan naluriah yang mendasar untuk dapat berkembang biak dan menghasilkan keturunan, sehingga dapat mewariskan gen kepada keturunan berikutnya.

Ketertarikan seorang pria terhadap wanita secara otomatis dipicu saat melihat seorang wanita yang sehat dan memiliki tubuh yang berkembang pada usia subur. Daya tarik terhadap payudara wanita itu didasarkan pada kebutuhan naluriah manusia untuk berpasangan dan menciptakan keturunan.

  1. Dopamin dan Oksitosin

Ketika pria dan wanita merasa saling tertarik satu sama lain, hal ini memicu otak melepaskan zat kimia yang kita kenal dengan dopamin dan oksitosin. Dilansir Okezone, pelepasan zat ini menciptakan hasrat seksual dan membawa hubungan pasangan menjadi lebih dekat satu sama lain.

Baca Juga
9 Ciri-Ciri Anda akan Jatuh Pingsan
Takut Jerawatan? Stop Lakukan 5 Kebiasaan ini!
Manfaat Air Mawar yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Untuk Rambut

Payudara adalah sesuatu ciri khas wanita yang membuat pria lebih bergairah saat berhubungan intim. Begitu pula sebaliknya rangsangan yang diberikan pria pada area ini membangkitkan gairah wanita. (Ila)

(Sumber: Riau aktual)