Ilustrasi

MANAberita.com — SELULIT atau strech mark salah satu permasalahan kulit yang menjadi momok menakutkan bagi sebagai besar wanita. Kondisi ini seringkali membuat wanita kurang percaya diri hingga berusaha melakukan sejumlah perawatan memudarkan selulit.

Perlu diketahui selulit adalah lemak di bawah kulit yang muncul ke permukaan kulit, terlihat seperti bergelombang. Selulit seringkali terlihat di area paha, bokong dan perut. Sebenarnya, kondisi seperti ini sangat wajar terjadi jika seseorang mudah kurus dan gemuk, terlebih setelah melahirkan.

Saat ini pun sudah banyak salon dan klinik kecantikan yang menawarkan perawatan menyamarkan selulit. Tetapi, Anda juga bisa mengatasinya dengan menggunakan bawang putih.

Sejak lama, bawang putih dikenal sebagai antibiotik alami dan efektif untuk memerangi berbagai macam infeksi. Bahan dapur ini juga digunakan untuk mengobati luka dan melawan gejala flu.

Bawang putih juga memiliki banyak kegunaan di bidang kecantikan. Menurut sebuah penelitian yang dilansir dari Healthy Life Tricks, Anda bisa menggunakannya untuk melawan bakteri penyebab selulit.

Melansir Himedik, caranya anda hanya perlu menghancurkan 3 siung bawang putih dan mengonsumsinya 2 – 3 sendok makan selama 13 hari. Setelah mengonsumsinya, Anda bisa menghilangkan rasa bawang putih mentah dengan minum susu.

Selain mengonsumsinya, Anda juga bisa mengoleskan bawang putih langsung ke area kulit yang bermasalah selama beberapa menit. Tetapi, cara ini tidak disarankan bagi Anda yang berkulit sensitif dan mudah iritasi.

Pijat anti-selulit dengan bawang putih

  1. Pijat stimulasi anti-selulit

Pijat jenis ini memiliki peran merangsang area kulit yang mengalami selulit dengan tekanan ringan menggunakan punggung tangan. Setelah itu, ambil sarung tangan dan tekan bawang putih lagi tanpa menggosok.

Krim antiselulit hanya diaplikasikan ketika area tersebut mendapat warna merah muda melalui gerakan memutar, dari bawah ke atas.

Baca Juga
Agar Bayi Lahir Sehat Walafiat, Ini 7 Tips yang Harus Dipraktikan Ibu Hamil
Video : Inilah Detik-Detik Reaksi Bayi Tuna Rungu Saat Pertama Kali Mendengar Suara
Hilangkan Jerawat Dengan 7 Cara Alami, Gak Bakalan Alergi dan Iritasi!
  1. Pijat anti-selulit pada kulit basah

Setelah selesai mandi, Anda bisa langsung memijat area kulit yang selulit dengan bawang putih. Karena kulit lebih mudah menerima zat dari krim selulit dan memijat jauh lebih mudah.

  1. Pijat anti-selulit ringan

Oleskan krim khusus pada area yang bermasalah, setelah itu ambil kulit antara pusar jari dan ibu jari lalu tarik ke luar. (Alz)