3 Cara Pakai Susu Beruang Agar Kulit Jadi Bersinar

Ilustrasi

 

Ilustrasi

MANAberita.com — PENGGUNAAN susu beruang sebagai campuran untuk merawat wajah sudah menjadi rahasia umum. Tambahan minuman ini dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah, sehat, halus, dan kenyal.

Mengapa bisa? Dilansir dari Steemit, Itu karena adanya kandungan vitamin D yang disinyalir dapat mengatasi wajah kusam dan melembabkan kulit. Juga adanya berbagai vitamin lain dalam kandungannya, seperti vitamin A, B, C, E, dan kaya kalsium.

Untuk merawat kecantikan wajah, ini 3 cara yang bisa kamu lakukan dengan susu beruang.

Dipakai langsung

Untuk yang gak mau ribet, cara ini merupakan yang paling mudah dilakukan. Yang perlu kamu lakukan adalah:

Baca Juga:
Rahasia Agar Wajah Selalu Terlihat Muda dan Bahagia

Siapkan susu beruang dan kapas,

cuci muka dengan air hangat lalu keringkan wajah,

basahi kapas dengan susu beruang dan usapkan secara merata ke wajah,

diamkan selama kurang lebih 10-15 menit atau sampai susu di wajah mengering,

Baca Juga:
Tips Agar Terlihat Cantik dan Menarik di Foto

bilas dengan air bersih.

Mudah kan?

  • Jadi campuran masker organik bubuk

Saat ini banyak masker organik yang mudah dibeli, baik secara online maupun offline. Biasanya, masker organik itu berbentuk bubuk yang harus dicairkan terlebih dulu. Nah, agar manfaat maskernya makin terlihat kamu bisa mencampurkannya dengan susu beruang.

Caranya lakukan langkah-langkah seperti biasa saat ingin maskeran. Larutkan masker bubuk itu dengan susu beruang, aduk sampai mengental, dan pakai deh di wajah.

Baca Juga:
Semprotkan Parfume di Daerah ini Yuk Biar Wanginya Seharian Gak Hilang-Hilang
  • Tambahkan bahan alami

Mau mencoba pakai bahan alami lain? Bisa banget. Kamu bisa buat masker wajah dari bahan alami, seperti oatmeal, kunyit, madu, pisang, kopi, atau bahan lainnya.

Dengan menambahkan bahan alami lain, kamu bisa memperoleh khasiat lain untuk menyehatkan kulit wajahmu. Misalnya campuran susu beruang dengan pisang dapat menyamarkan flek hitam dan melindungi sinar UV.

Walaupun manfaatnya banyak, sayangnya susu beruang cepat basi. Maka itu harus langsung digunakan begitu susu dibuka. (Dil)

(Sumber: Kumparan)

Komentar

Terbaru