Ini Dia, 5 Negara dengan Populasi Mobil Terbanyak di Dunia

  • Rabu, 11 Mei 2022 - 23:36 WIB
  • Viral

MANAberita.com – DI ERA serba cepat, mobil menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan masyarakat. Namun di Indonesia rasio kepemilikan mobil masih rendah, yakni 99 orang per 1.000 penduduk.

Di sisi lain, ada negara yang populasi mobilnya justru lebih banyak dari jumlah penduduk. Negara mana saja itu?

Jawabannya bukan Jerman atau Jepang yang dikenal sebagai produsen mobil. Dirangkum dari inews.com, berikut negara dengan populasi mobil terbanyak di dunia berdasarkan rasio jumlah penduduk.

Baca Juga:
Foto Jadul Meldi Beredar, Netizen: Coba Dia Aja yang Kena Tsunami Kemarin
  1. San Marino

Negara pertama dengan populasi mobil terbanyak adalah San Marino. Terletak di timur laut Pegunungan Apennine berbatasan langsung dengan Italia, negara ini diketahui memiliki rasio kepemilikan mobil 1.263 unit per 1.000 penduduk.  Adapun jumlah penduduk di negara tersebut hanya 33.000 orang. Bisa dibayangkan dalam satu keluarga rata-rata memiliki lebih dari satu mobil.

  1. Andorra

Negara kedua dengan populasi mobil terbanyak adalah Andorra. Negara yang dihimpit oleh Prancis dan Spanyol ini diketahui memiliki rasio kepemilikan mobil sebanyak 1.207 unit per 1.000 penduduk.

  1. Monako

Negara berikutnya dengan populasi mobil terbanyak adalah Monako. Masih berada di Eropa, Monako juga menjadi negara yang punya jumlah mobil fantastis meski tak menembus ribuan layaknya dua negara di atas, negara ini memiliki rasio kepemilikan mobil 899 unit per 1.000 penduduk.

Baca Juga:
Kecelakaan Maut Cibubur, Polisi Panggil Pengelola CBD
  1. Islandia

Negara selanjutnya dengan populasi mobil terbanyak adalah Islandia. Tak jauh beda dengan Monako, Islandia punya populasi mobil yang menyentuh kepala delapan, tepatnya di angka 866 unit per 1.000 penduduk.

  1. Selandia Baru

Negara dengan populasi mobil terbanyak terakhir dalam daftar adalah Selandia Baru. Tetangga terdekat Australia ini memiliki populasi mobil 837 unit per 1.000 penduduk.

(sas)

Komentar

Terbaru