Sony Setiawan

MANAberita.com — NASIB baik masih menghampiri Sony Setiawan. Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenkeu Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bangka Belitung ini selamat dari tragedi naas yang menimpa Lion Air JT 610 rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang yang take off pada pukul 06.20 pagi tadi.

Sony terlambat karena mengalami kemacetan saat menuju Bandara Soekarno Hatta sehingga jadwal penerbangannya diganti. “Sebenarnya, saya ikut bersama 6 teman saya yang menjadi penumpang pesawat Lion Air tersebut, tapi karena ketinggalan pesawat tadi pagi akhirnya terpaksa saya ikut penerbangan selanjutnya,” kata dia, mengutip Klikbabel.

Saat menunggu jadwal penerbangan berikutnya, Soni mendapat informasi jatuhnya Pesawat Lion Air dari rekannya yang menelpon saat sedang menunggu jadwal penerbangannya. “Awalnya saya gak tahu. Belum lama saya menunggu di ruang tunggu Bandara Soetta, ada temen nelpon nanyak kabar saya dan menginformasikan jatuhnya pesawat Lion tersebut. Saya kaget dan nangis karena sebelumnya kami sempat saling kabar juga ke temen-temen yang jadi penumpang pesawat Lion Air yang mengalami musibah,” ceritanya.

Rasa syukur tak habis-habisnya dipanjatkan Soni terhindar dari kejadian naas tersebut. “Saya bersykur sekaligus sedih, karena selain saya selamat tapi teman- teman saya menjadi korban,” tuturnya.

Soni akhirnya take off dari Jakarta menggunakan Sriwijaya Air pukul 09.40 WIB dan sampai ke Pangkalpinang pukul 10.45 WIB. Diakui Sony, waktu masih di Jakarta sebelum keberangkatan cuaca di Jakarta cukup bagus. (Dil)

Baca Juga
Bikin Mewek! Mantan Manager ini Ceritakan Awal Terbentuknya Seventeen Hingga ‘Dipisahkan’ Oleh Tsunami
Gadis ini Tak Sengaja ‘Kecirit’ Saat Lagi Kencan, Respon Pacarnya Bikin Melongo
8 Hal yang Bisa Jadi Pertanda Akan Terjadi Tsunami, Salah Satunya Burung Terbang Menjauhi Daratan