Penyelam Lion Air

MANAberita.com — PENCARIAN korban Lion Air JT610 menyisakan sejumlah kisah aneh. Bahkan sanggup bikin bulu kuduk berdiri.

Kisah itu dituturkan oleh salah satu penyelam anggota Indonesia Divers Rescue, Hendrata Yudha. Dia mengaku sempat mendengar tangisan ketika menyelam di perairan Karawang, Jawa Barat.

” Kita menyelam di kedalaman 35 meter dan saat mencari puing-puing, terdengar ada suara tangisan seakan minta tolong,” ujar Hendra.

Dia mengatakan suara tersebut tertangkap kamera bawah air yang digunakan dalam penyelaman. Menurut Hendra, peristiwa aneh itu terjadi pada hari ketiga operasi pencarian dijalankan.

“Suara tangisan itu masuk terekam audio di kamera saya,” kata Hendra.

Ketika di darat, Hendra memindahkan hasil rekaman tersebut dari kartu SD ke komputer. ” Kemudian terdengar jelas suara tangisan itu,” ucap dia.

Penyelam anggota Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Malik, juga mengalami kejadian serupa. Dia turut terjun dalam operasi pencarian korban Lion Air di bawah komando Basarnas.

Kejadian itu beberapa kali dialaminya ketika melakukan penyelaman di perairan Karawang. Dia mendengar ada suara yang memanggil, padahal sedang berada di kedalaman puluhan meter di bawah permukaan air laut.

Baca Juga
Dinyinyiri Karena Belum Punya Anak, Jawaban Zaskia Sungkar Bikin Irwansyah Menangis
Ibu dan Ayah Rosa Meldianti Menangis Minta Damai, Dewi Perssik Kembali Menantang Dengan Cara ini
Beredar Video Diduga Ospek Berujung Pelecehan Seksual, Netizen Mengamuk

Meski begitu, Malik menganggap kejadian tersebut sebagai peristiwa biasa. Dia yakin, jin itu ada seperti tercantum dalam Alquran.

“Iya, memang kadang mengalami hal semacam itu, tapi saya biasa saja karena hal-hal seperti itu di Alquran kan memang ada,” kata Malik. (Alz)

(Sumber: Pojoksatu)