MANAberita.com – SEBAGAI wanita, merawat area kewanitaan yang sangat sensitif di bawah sana sangat penting untuk dilakukan. Walau miss V juga bisa merawat dengan cara membersihkan dirinya sendiri, bukan berarti kamu tidak perlu melakukan hal-hal lain untuk membuatnya tetap sehat.

Loading...

Pun demikian untuk membuat aroma vagina senantiasa wangi. Pada dasarnya, vagina setiap wanita memang mempunyai dasar aromanya masing-masing. Aroma ini juga bisa berubah-ubah, seperti menjelang periode haid, perubahan pola diet, dan sebagainya.

Sebagai pemilik tubuh, dilansir dari idntimes, kamu juga semestinya familier dengan aroma vaginamu sendiri sebagai indikasi kesehatan miss V. Nah, untuk menjaga aromanya tetap wangi dan segar, berikut tujuh hal mudah yang bisa kamu lakukan.

1. Mulai dari asupan nutrisi yang tepat 

Sering dengar istilah ‘you are what you eat’? Kenyataannya, aroma vaginamu juga dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang kamu konsumsi.

Bila ingin membuat aroma miss V lebih segar dan ‘feminin’, perbanyak konsumsi jeruk, lemon, anggur, nanas, dan dedaunan segar seperti parsley yang mengandung banyak alkalin. Di sisi lain, kurangi asupan kopi, daging hewan (daging merah), cabai, alkohol, bawang-bawangan, makanan olahan, brokoloi, asparagus, dan kubis.

2. Rajin mencukur rambut kemaluan 

Semakin kamu membiarkan rambut kemaluan tumbuh dengan lebat, semakin besar kemungkinan area di bawah sana menguarkan aroma yang kurang sedap. Hal ini dikarenakan rambut kemaluan memerangkap keringat yang keluar.

Baca Juga
Inilah Rahasia Kecantikan Wanita Korea yang Bisa Kita Ikuti
Berikut Tips Menghemat Baterai Saat Perjalanan Mudik
Atasi Galau Dengan Cara Ini

Terlebih lagi, kelenjar keringat yang ada di area kewanitaan merupakan kelenjar apokrin yang mengeluarkan keringat berupa kandungan lemak dan protein, bukan air dan garam. Akibatnya, saat sekresi keringat ini bercampur dengan bakteri, bau yang kurang menyenangkan pun susah dihindari.

Next…