Dylan Sahara dan Ifan Seventeen

MANAberita.com — MOMEN bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh sejumlah umat Islam untuk menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, tak terkecuali para selebriti. Salah satu selebriti yang sempat menunaikan ibadah umrah di bulan Ramadan kali ini adalah Ifan Seventeen. Berbagai pengalaman menarik dialami Ifan selama di Tanah Suci.

melansir Wowkeren, Ifan sempat menjadi imam di salah satu masjid di Tanah Suci. Ini merupakan pengalaman luar biasa bagi Ifan lantaran saat itu ada ratusan jamaah yang dipimpin olehnya. Tak hanya itu, vokalis band Seventeen ini juga sempat disapa mendiang istrinya, Dylan Sahara selama umrah.

Ifan mengatakan bahwa almarhumah Dylan yang meninggal pada Desember 2018 itu menyapanya lewat mimpi dan memberi pesan menyentuh. Di mana wanita cantik itu meminta agar sang suami tak pernah lupa untuk “mengabari” dirinya meski memiliki jadwal yang padat.

Loading...

“Mimpi, dimimpiin pada intinya almarhumah mimpinya ceritanya kayak dia mau ngasih kabar lewat WhatsApp kayak ngomong,” ujar Ifan Seventeen, mengutip Wowkeren.

“Di WhatsApp itu dia bilang gitu, ‘Kamu boleh ke mana aja, kamu boleh sibuk-sibuk. Asal jangan pernah lupa ngabarin aku’.”

Ifan pun mengartikan mimpi ini sebagai pengingat bahwa dirinya harus terus menunaikan salat agar bisa mendoakan mendiang istrinya. Pasalnya ia mengaku sempat lupa memanjatkan doa untuk sang istri selama beberapa hari di Tanah Suci. Menurutnya ini menjadi salah satu alasan Dylan memberikan pesan tersebut.

“Kalau yang aku tangkep sih kayak, cerita detailnya, biasanya setiap salat fardu, biasanya aku selalu kirim doa ke almarhumah,” cerita Ifan lagi.

“Di Madinah tiga hari pertama salat sunnah mayit dua rakaat, setiap salat fardu itu aku kelupaan terus, langsung ke salat jenazah. Tiga hari itu aku enggak doa buat dia.”

Baca Juga
Kriss Hatta Beberkan Masa Lalu Hilda Vitria, Dilahirkan Tanpa Sosok Ayah!
Dipertanyakan Keaslian Rambut Rasulullah yang Dibawanya, Inilah Jawaban Opick
Nyanyikan Lagu ini, Gading Marten Menangis Pilu, Inget Gisel?

Lebih lanjut Ifan mengungkapkan bahwa seharusnya mendiang istrinya ikut dalam umrah kemarin. Tapi apa daya, Tuhan ternyata memiliki rencana lain.

“Dia enggak pengin apa-apa. Terakhir yaitu dia pengin ke Santorini, habis Santorini penginnya umrah. Kemarin aku umrahin. Iya kemarin harusnya (umrah) berdua,” lanjutnya. (Ila)