MANAberita.com – AKSI pengendara Toyota Alphard mendadak viral di media sosial Malaysia. Dalam video yang beredar, mobil Toyota Alphard berwarna putih itu awalnya beberapa kali berusaha untuk menyalip dari bahu jalan. Namun dalam beberapa percobaan, pengendara Alphard putih terlihat gagal menyalip kendaraan depan.

Diketahui pengendara Alphard tersebut bernama Lim Koh Ching. Ia tampak kesal dengan mobil yang menghalanginya. Sekalinya bisa mendahului, pengemudi Alphard yang diketahui sebagai pemilik restoran itu berhenti sejenak dan meludah. Aksi arogan pengendara Alphard tidak berhenti sampai di situ.

Ia terlihat menghalangi pengendara yang dianggapnya menghalau laju dirinya. Beberapa kali mobil terlihat berjalan zigzag dan tanpa alasan yang jelas mengerem secara mendadak di jalur tengah.

Pengendara Alphard itu juga sempat melintangkan mobil dari lajur kiri ke tengah ketika jalanan dan berhenti sejenak. Beruntungnya, pemobil yang merekam segala aksi arogan Alphard itu tak meladeninya.

Kini, Lim pun harus terima konsekuensi atas perbuatan yang dilakukannya. Pengadilan Selayang menyatakan Lim bersalah dan dikenakan denda maksimum 400 ringgit yang setara dengan Rp 1,3 juta serta ancaman kurungan 1 bulan penjara.

Lim juga didakwa hukuman penjara lima tahun dan denda tidak kurang dari 5.000 ringgit serta tidak melebihi 15.000 ringgit karena dianggap mengemudi yang membahayakan. Ia juga tidak bisa berkendara karena SIM-nya dicabut hingga lima tahun.

Lim juga didakwa atas menyalahgunakan lajur darurat dan ditetapkan harus membayar denda senilai 2.000 ringgit serta ancaman enam bulan penjara bila terbukti bersalah.

Lim sendiri menampik dakwaan yang dijatuhkan pengadilan kepadanya. Lim saat ini diminta membayar jaminan 5.000 ringgit beserta seorang penjamin dan keputusan baru ditetapkan 5 September.

Baca Juga
Pindah Agama, Ovy Duo Serigala Ajak Suaminya yang Mualaf Untuk Ikuti Jejaknya
Greget, The Real Of Ular Tangga ini Bikin Takut Untuk Memainkannya
Keren! Foto Dengan Action Figure, Bapak ini Buat Netizen Gigit Jari

(sas)