Doa untuk wanita hamil

MANAberita.com — MENANTI janin tumbuh dan menunggu kelahiran pasti deg-degan ya. Dari pada dipikir sampai pusing, lebih baik baca Al Quran saja. Selain menenangkanmu ketika mengandung, membaca surat-surat tertentu bisa jadi doa dan harapan kepada Allah akan masa depan yang lebih baik bagi calon buah hati. Surat apa saja yang sebaiknya dibaca? Simak ulasan yang dilansir dari mommyasia.

Surat Al Fatihah

Al Fatihah merupakan surat pertama dalam Al quran dan bila moms mengamalkannya akan mendapat keutamaan sebagai penerang hati dan kuatkan daya ingat bagi bayi yang sedang dikandung. Selain itu mengamalkanlah surat Al Fatihah selama mengandung akan selalu mendapat perlindungan Allah lho.

Surat Luqman

Surat Luqman mengisahkan tentang bagaimana Luqman mendidik anaknya. Pada ayat 12-19 dalam surat ini juga dijelaskan bagaimana orang tua mendidik anaknya serta cara dekat dengan Allah. Maka penting bagi para ibu yang membaca surat ini, agar bayi yang lahir memiliki akal dan jiwa yang cerdik.

Surat An Nahl

An Nahl artinya lebah. Sebagaimana filosofi hidup lebah yang sangat disiplin mulai dari membuat sarang hingga menghasilkan madu. Maka diharapkan dengan sering membaca surat An Nahl bayi yang dilahirkan menjadi anak yang disiplin dalam hidup serta melakukan kebaikan dan berguna bagi orang lain.

Surat Al Hujurat

Keutamaan surat Al Hujurat jika diamalkan oleh ibu yang sedang mengandung adalah, Insya Allah bayi yang akan lahir memiliki sifat berhati-hati dan tidak ceroboh. Selain itu saat sesudah melahirkan bila mengamalkan surat ini Insya Allah dapat juga menambah air susu ibu.

Surat At –Taubah

Sesuai dengan arti At Taubah yaitu pengampunan. Surat ini selalu mengingatkan bahwa Allah selalu membuka pintu pengampunan bagi yang mau bertaubat. Jadi bila moms membacakan surah At Taubah ketika mengandung, Insha Allah kelak akan dikaruniai anak yang dapat memelihara diri dari maksiat dan bersih jiwanya.

Surah Maryam

Kisah Maryam yang teguh menjalaninya kehidupannya. Dan bagaimana ketika itu Maryam hanya meminta pertolongan kepada Allah, sehingga memperoleh kemudahan saat bersalin dan melahirkan anak yang soleh. Jadi bila ingin kemudahan saat melahirkan dan mendapat anak sholeh/sholehah moms jangan lupa membaca surat Maryam.

Surah Yusuf

Dari banyak kisah diketahui bila Nabi Yusuf sebagai nabi yang paling elok paras rupanya. Nah, bila moms menginginkan semua yang baik bagi bayinya termasuk paras yang cantik atau tampan, dengan ijin Allah maka amalkanlah surah Yusuf.

Surah Yasin

Baca Juga
Tak Hanya Kasus Ikan Asin, Pablo Benua Kini Jadi Tersangka Dugaan Penggelapan 32 Mobil
Anak Fairuz A Rafiq Dibully di Sekolah Karena Kasus Ikan Asin, Barbie Kumalasari: Resiko, Biarin Aja
Adila Fitri Disebut Sosok di Baliknya, Thalasya Si Manekin Ungkap Fakta Mengejutkan

Surat Yasin memiliki berbagai keutamaan yang salah satunya adalah menjauhkan dari godaan setan, hal ini juga berlaku bagi ibu hamil. Dengan sering membaca surat Yasin Insya Allah anak yang dilahirkan kelak jauh dari godaan setan dan memiliki ketenangan hati moms.

Selain membaca surat-surat di atas, sebaiknya baca pula doa untuk mempermudah proses kelahiran serta diberi pertolongan oleh Allah dalam mendidik anak ya. Sebab dengan membaca Al Quran serta doa yang baik insya Allah calon bayi akan tumbuh jadi pribadi yang baik pula. (Ila)