Wanita hamil

MANAberita.com — BANYAK cara agar cepat hamil, termasuk melalui asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hamil dan kemudian memiliki momongan merupakan harapan semua pasangan yang telah menikah. Namun untuk mendapatkan anak ternyata bukanlah hal yang mudah.

Meskipun banyak kasus married by accident alias hamil duluan (hamil di luar nikah), tak sedikit pasangan yang kesulitan untuk memiliki momongan.

Belum adanya momongan juga tak selalu berhubungan dengan problem infertilitas. Tak sedikit pasangan suami istri yang dinyatakan sehat setelah melakukan pemeriksaan medis. Meski begitu suara tangis bayi belum juga hadir.

Nah, untuk meningkatkan peluang kehamilan pasangan suami istri biasanya disarankan untuk memperbaiki menu diet sehatnya serta menjalankan pola dan gaya hidup sehat. Perubahan pola hidup ini diharapkan meningkatkan peluang agar cepat hamil.

Daftar Pantangan Makanan Agar Cepat Hamil

Buat Anda yang ingin segera memiliki momongan dibutuhkan usaha yang sungguh-sungguh. Selain dengan berdoa yang tak ada putusnya, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi.

Bagi pasangan menikah yang belum memiliki momongan biasanya disarankan untuk memperbaiki menu gizinya. Namun sangat jarang yang menyarankan untuk memperhatikan pantangan makanan agar cepat hamil. Berikut daftar pantangannya yang dilansir dari www.harapanrakyat.com.

– Makanan dan Minuman Kemasan

Saat ini ada banyak sekali produk makanan dan minuman dalam kemasan yang dijual di pasaran. Selain dengan kaleng, tak sedikit yang menggunakan plastik kemasan. Makanan dan minuman semacam ini ternyata berbahaya untuk kehamilan.

Kemasan makanan itu umumnya mengandung BPA (bisphenol A). Bahan kimia ini tak hanya ditemukan pada wadah plastik, namun juga lapisan kaleng alumunium. Bahan ini ternyata bisa menurunkan kesuburan pria dan wanita.

– Ikan yang Mengandung Merkuri

Konsumsi ikan sangat baik untuk kesehatan. Namun ada sejumlah jenis ikan yang justru harus dihindari buat pasangan yang ingin memiliki anak. Penelitian menemukan tingginya kadar merkuri dalam darah bisa menurunkan kesuburan.

Karena itulah buat Anda yang ingin agar cepat hamil sebaiknya menghindari mengkonsumsi ikan tuna mata besar (tuna big eye), tilefish, orange roughy, marlin, king mackerel, hiu dan todak (swordfish).

– Minuman Berkafein

Minuman yang mengandung kafein sebaiknya juga dihindari pasangan yang ingin memiliki momongan. Penelitian membuktikan bahwa wanita yang minum lebih dari 500 mg kafein setiap hari bisa menurunkan kesuburan dan meningkatkan risiko keguguran.

Minuman yang mengandung kafein diantaranya kopi, teh dan coklat. Namun jika konsumsinya hanya sesekali saja mungkin tak akan berpengaruh. Karena itu bagi wanita yang baru menikah supaya memperhatikan porsi minuman ini. Menghindari atau mengurangi kafein merupakan salah satu upaya agar cepat hamil.

– Minuman Beralkohol

Tak sedikit penelitian yang membuktikan bahwa banyak wanita yang mengalami gangguan kesuburan setelah minum lima gelas minuman beralkohol setiap minggunya. Jika Anda ingin segera punya anak hindari minuman ini.

– Makanan Berlemak Trans

Lemak trans banyak ditemukan pada minyak sayur yang mengalami hidrogenasi. Makanan cepat saji juga mengandung lemak trans yang cukup tinggi. Untuk wanita yang ingin cepat hamil sebaiknya hindari makanan ini.

Selain meningkatkan risiko penyakit jantung karena tingginya kolesterol jahat (LDL), lemak ini juga juga bisa mengganggu proses ovulasi yang akan menurunkan kesuburan wanita.

– Ini Dia Makanan Penyubur Agar Cepat Hamil

Selain menjauhi dan melakukan pantangan makanan agar cepat hamil, Anda juga perlu banyak mengkonsumsi makanan yang sangat bak untuk meningkatkan kesuburan, baik untuk wanita maupun pasangannya.

Sejumlah penelitian menemukan kaitan erat antara nutrisi makanan dengan kesuburan serta keberhasilan kehamilan. Nah Anda yang ingin agar cepat hamil sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin B, C, D, dan vitamin E.

Baca Juga
Bahaya! Jangan Makan Pedas Saat Menstruasi, Ini Alasannya
10 Tanda Orang yang Akan Meninggal, Kamu Mengalaminya??
Benarkah Maskeran dengan Sperma Bisa Bikin Wajah Bersih dan Mulus?

Anda juga perlu sering mengkonsumsi makanan yang kaya dengan kandungan betakaroten yang berperan dalam hormon dan kesuburan pria. Begitu juga makanan yang kaya zat besi, zinc, selenium, dan asam lemak omega 3.

Itulah berbagai pantangan makanan agar cepat hamil yang sebaiknya diperhatikan dengan baik. Dengan menghindari pantangan ini dan diikuti pengaturan diet yang disarankan, semoga Anda bisa cepat memiliki momongan. (ila)